You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 20 Delegasi UNEP PBB Studi Banding ke PPKPI Pasar Rebo
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Delegasi UNEP PBB Studi Banding ke PPKPI Pasar Rebo

Sebanyak 20 delegasi .dari negara-negara Asia Tenggara di bawah naungan United Nations Environment Programme atau Program Lingkungan Perserikatan Bangsa Bangsa (UNEP PBB), Kamis (11/10), melakukan studi banding ke gedung Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Bertukar pengalaman tentang ilmu dan implementasi sistem sertifikasi

Kehadiran mereka disambut  Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Heny Mayawati dan Kepala Bagian TU PPKPI Pasar Rebo, Faiz Ajri.

Para delegasi dari UNEP PBB ini diajak melihat kegiatan pelatihan yang ada di ruang praktik teknik pendingin, teknologi mekanik, teknik komputer dan pelatihan mobile traning unit (MTU). Setelahnya mereka langsung ke aula untuk mendapatkan penjelasan tentang PPKPI Pasar Rebo.

380 Peserta Ikut Pelatihan Kerja di PPKPI Pasar Rebo

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Heny Mayawati mengatakan, kunjungan delegasi ini merupakan hasil sinergisitas Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI dengan PPKPI dalam rangka melaksanakan kebijakan dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

"Sinergisitas dengan KLH ini bagus untuk menjadikan lingkungan dan udara semakin baik," kata Heny.

Menurutnya,kegiatan ini mempunyai nilai yang sangat positif bagi PPKPI . Karena bukan hanya dari dalam negeri, PPKPI bisa dikenal di mancanegara melalui kegiatan studi banding ini.

Kasubag TU PPKPI Pasar Rebo, Faiz Ajri mengungkapkan, studi banding  ini bertujuan untuk mempelajari teknis pelatihan dan pengimplementasian sistem sertifikasi berbasis kompetensi untuk teknisi refrigerasi dan tata udara (RAC).

Hal ini, menurut Faiz,  sejalan dengan kesepakatan Protokol Montreal untuk Rencana  Penghapusan HCFC (HPMP) sesuai kesepakatan di Kota Halong, Vietnam 2023.

"Kita saling bertukar pengalaman tentang ilmu dan implementasi sistem sertifikasi berbasis kompetensi refrigerasi dan tata udara (RAC)," ujar Faiz.

Diharapkan, peserta kunjungan memiliki pemahaman lebih tentang pendekatan dan pengaturan yang digunakan pada sistem sertifikasi berbasis kompetensi.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup RI bidang Mitigasi Perubahan Iklim, Perwakilan UNEP PBB Montreal Protocol Programme Management Officer.

Kemudian perwakilan dari beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Timor Leste, Lao PDR, Brunei Darussalam, Kamboja dan Jajaran Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2675 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2299 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2100 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1916 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1255 personAnita Karyati